Cerdas Mencerahkan

Jumat, 24 Oktober 2014

Nge-Galau Karena Tesis


Mungkin kamu pernah merasakan bagaimana rasanya di akhir semester 5 Tesis belum jadi apa-apa?. Judulnya saja belum jadi. Bentuknya mau bagaimana saja belum tahu. Sudah hampir 3 semester Tesis belum apa-apa. Itu sakitnya di sini *sambil nunjuk tombol Enter di keyboard*.

Sama halnya dengan pengalaman saya. Bukan pengalaman sebenarnya. Tapi ini benar-benar terjadi saat ini. Saya di semester lima saat ini telah melewatkan waktu saya untuk mengerjakan Tesis S2 saya. Betapa tidak, seharusnya semester 3 itu sudah menulis Bab 1 dan Bab 2. Semester 4 sudah menulis Bab 3, Bab 4 dan Penutup, serta ujian Tesis, dan menjelang masuk semester 5 sudah wisuda. Itu semua yang saya ceritakan di atas bukan pada saya, tapi pada kawan-kawan saya yang baru saja kemarin Kamis (23/10) wisuda pascasarjana UGM.

Ya , Saya ternyata tidak seberuntung kawan-kawan saya yang telah mendahului saya. Mungkin istilah "keberuntungan" saya itu tidak saya ambil di semester 3 dan 4. Saya berharap di semester 5 ini ada keberuntungan. Pertama, keberuntungan bisa segera mendapat judul yang pas dan teori analisis yang pas. sehingga memudahkan pekerjaan saya mengerjakan tesis ini. tentunya dipandu oleh pembimbing yang handal dan saya nyaman dengan beliau. Keberuntungan kedua, tentunya bisa dikerjakan tepat waktu, sekarang bulan Oktober, ya maksimal Desember tanggal 15 sudah selesailah. Keberuntungan ketiga, setidaknya dari semua proses yang saya lakukan untuk pengerjaan tesis ini tidak ada hambatan sama sekali. Lancar Jaya.

Kegiatan di luar dari pengerjaan tesis saya sudah mulai saya kurangi. Seperti urusan radio, siaran dll. Mengurus Media Sosial twitter dan Facebook. Ya saya sekarang mulai berdoa, supaya Tuhan memudahkan pekerjaan saya ini, agar bisa segera memberikan manfaat yang banyak bagi orang lain, dari diri saya dan ilmu yang telah saya dapatkan. Karena sebaik-baik manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Maka, berikan manfaat yang terbaik bagi orang-orang di sekitar kamu ya.


Kolong Website Muhammadiyah, Malam Sabtu 24 Oktober 2014

Tidak ada komentar: